Impian Keberhasilan


Sebelum kalian menyimak artikel ini, ajukan 2 pertanyaan ini kepada diri sobat, dan sobat tulis jawabannya di kertas.

  1.      Pernahkan anda bermimpi ?
  2.      Beranikah anda meraih mimpi ?


Saya rasa semua orang pernah bermimpi, namun banyak orang yang tidak mampu untuk menggapai mimpinya, disini saya hanya memberikan pengalaman hidup, namun tidak bisa di pungkiri saya seorang pemimpi dan sampai saat ini saya terus menghujudkan mimpi saya.

Marilah membangun impian. Kekuatan mimpi telah mengantarkan begitu banyak orang meraih mimpinya. Perjalanan meraih impian tidak selalu seperti berbalanja di mall, atau berjalan di atas jalan yang datar. Jalan terjal, tanjakn, tikungan dan berliku akan selalu menyertai setiap pengejaran kita. Seperti kisah Andrea hirta penulis tetralogi Laskar Pelangi, Ia adalah anak berasal dari kampong, namun tak segan untuk bermimpi dapat berkeliling Eropa dan Afrika. Jalan berliku ia tempuh mewujudkan impiannya.

Tahukah sobat, impian adalah suatu kondisi ideal yang sangat kita dambakan, untuk meraihnya di butuhkan ketekunan dan kegigihan. Hambatan menjadi ujian bagi keteguhan hati dalam meraih impian tersebut. Sobat bisa menggambarkan hal tersebut, saat sobat belajar memasak dan masakan itu untuk orang special sobat, dangen susah payah sobat memasak, yang mulanya asin, hambar dan dengan rasa nano-nano dan mencampai pucaknya saat masakan sobat di sukai orang yang special tentu sobat akan merasakan sejuta perasaan yang tidak bisa di gambarkan, lebih kurang begitulah pengambaran sobat dalam mengejar dan berhasil meraih mimpi.

Seorang penyanyi Indonesia yang sukses di Perancis, Anggun C. sasmi mengatakan “ Saat bermimpi tak usah tidur lagi! Tapi segera bangit dan raih mimpi itu”. Temukan kekuatan, tetapkan impian, dan temukan strategi untuk mewujudkannya.

Saya akan mengajak sobat untuk pergi ke masa depan, sekarang sobat bayangkan diri sobat di tahun 2021, sobat sedang berada dimana ? Apa yang sobat sedang lakukan ? Prestasi apa yang sobat telah raih ?

“Tak usah ragu untuk terus bermimpi! Tak usah malu meski umur mulai merambah tua. Karena mimpi itu luas tak sebatas pikiran. Teguh memegang mimpi dan wujudkankanlah. Buat mimpi itu itu jadi nyata. Kamu bisa! Aku juga bisa!”
(Erfano-Guru dalam novel 5 cm)

Pesan dari saya ;

“Buat bendungan yang tak terbatas untuk membendung impian, dan biarkan tetes demi tetes air memenuhi bendungan impian sampai mencapai punya tak terbatas.”

No comments:

Post a Comment