Salah satu hal yang membuat kita tertekan adalah ketidakmampuan kita dalam mengelola waktu sehingga seolah-olah semua hal harus di lakukan dalam suatu waktu yang bersamaan. Ketidakmampuan mengelola waktu tersebut disebabkan karena kita belum mampu menentukan hal yang penting dan mendesak yang harus segera diselesaikan. Seringkali waktu kita lebih banyak terbuang untuk mengerjakan hal-hal yang sebenarnya tidak penting dan tidak mendesak seperti menonton film terbaru di bioskop saat besok akan ada ujian.
Penetapan prioritas maksudnya adalah menyusun tanggung jawab dan tugas-tugas berdasarkan urutan kepentingannya. Sebelum melakukan hal ini, kelompokkan terlebih dahulu hal-hal yang akan Anda lakukan berdasarkan kategori PENTING dan MENDESAK.
- Penting
Hal-hak yang perlu di lakukan karena berkaitan dengan keberhasilan menjalankan tugas atau misi yang sudah di tetapkan.
- Mendesak
Kondisi dimanakita harus segera mengambil tindakan, tidak boleh di tunda karena waktu merupakan batasannya.
No comments:
Post a Comment