Inisiatif Berprestasi

Salam hangat !!! sobat idrismc.blogspot.com kali ini saya berbagi tentang Inisiatif Berprestasi walaupun saya bukan seorang motivator namun saya akan memberikan artikel yang terbaik buat para sobat dan berguna untuk sobat sendiri.

Motivasi untuk mewujudkan mimpi tidaklah selalu bertahan tetap tinggi selamanya. Bagaimanapun juga sobat harus memperbaharuinya setiap hari. Jika sobat tetap termotivasi setiap saat maka sobat yang bertanggung jawab untuk membangkitkan motivasi itu.

Untuk mehujudakan impian sobat tentunya sobat harus memiliki dorongan, komitmen, serta tujuan untuk apa sobat melakukannya. nah ada beberapa kunci untuk membentuk dan memelihara motivasi sobat, yaitu;

Achievement Drive

Orang yang memiliki achievement drive yang tinggi akan memiliki dorongan untuk terus memperbaiki hasil kerjanya. Orang-orang yang seperti ini memiliki tujuang yang terukur dan menantang sehingga mampu mengambil resiko akan tindakanya, dan memiliki keyakinan bahwa tujuan-tujuan tersebut layak di capai. Seornga achievement drive yang tinggi akan mengarahkan kekuatannya untuk mencari informasi dan belajar setiang saat dengan hal-hal yang baru.

Initiative

Orang yang memiliki inisiatif yang tinggi mampu untuk mempergunakan kesempatan, baik menangkap kesempatan maupun mempergunakan dan bukan menunggu kesempatan itu muncul dengan sendirinya. Orang seperti ini tidak akan ragu menerobos halangan dan menciptakan kemungkinan-kemungkinan yang baru sebagai jalan.

Optimism

Orang yang optisme akan selalu berpikir positif dan mengharapkan yang terbaik dari orang-orang sekelilingnya. Mereka akan mengharapkan perubahan-perubahan positif dalam hidupnya untuk mencapai sesuatu yang lebih baik. Orang yang memiliki sifat optimisme yang tinggi akan mampu bertahan di tengah kepungan untuk melihat kesempatan.

oke sobat, cukup sampai disini pembeciraan kita tentang Inisiatif Berprestasi dan semoga bermafaat untuk sobat dan satu pesan dari saya "sebelum sobat memberanikan diri untuk melongak keatas hendaknya sobat beranikan diri untuk melongak kebawa"- idris sardi

Filsuf yunani, Socrates berkata, 

" untuk menggerkan dunia kita harus lebih dahulu menggerakan diri kita sendiri."

2 comments: